Film Kartun Era 1990-2000an


Mengenang Film Kartun Era 1990-2000an Masa-Masa Kita Kecil

Dulu di tahun 90-an, ada banyak televisi yang muter kartun anak2, bahkan hampir semua stasiun televisi. ada yang muter tiap hari, dari jam siang sampe sore, ada juga yang tiap minggu pagi dari jam 6 pagi sampe jam 10. masa kecil anak2 generasi tahun 90-an emang bener2 dimanjakan dan bener2 dididik untuk jadi anak2 yang sesungguhnya! bukan anak2 yang diajarin buat jadi dewasa karbitan alias dewasa sebelum waktunya, ya kali anak SD sekarang udah cinta2an, facebook-an, twitteran, BBM-an. Kalo diminta menyebutkan kartun/anime yg kita tonton waktu masih anak-anak memang susah ya...habisnya kebanyakan.. rasanya dulu dunia anak tuh kerasa banget. Saya prihatin dengan keadaan sekarang... meskipun saya akui kalau kartun/anime tidak kesemuanya layak ditonton anak-anak, tapi tayangan-tayangan alay di tivi jauh lebih tidak layak. Gak heran gan di jaman sekarang anak kecil tumbuh dewasa dengan cepat karena tontonan untuk anak-anak sangat jarang dan anak-anak jaman sekarang juga memang tertarik sih dengan dunia yg lebih dewasa dan dunia ke'alay'an.

Lansung aja kita bernostalgia mengingat film2 kartun era 1990-2000an ketika masih kanak-kanak

1. Bakabon


Apakah kalian masih mengingat dengan baik film ini??
ak harap kalian setidaknya masih mengingat bagaimana muka-muka orang di anime ini.. hidung nya itu boo.. gede kagak nahan... hahaha. Pengen banget bisa nonton anime ini di tv kayak dulu tp gmana ya.. tv itu gak nyiarin lg sekarang padahal tuh anime lucu banget anime The Genius Bakabon (天才バカバン Tensai Bakabon) adalah judul manga karya Fujio Akatsuka yang berkisah tentang anggota keluarga Bakabon yang aneh, contohnya Hajime yang sudah bisa bicara dalam waktu 3 hari, dan papanya yang iseng. Komik ini pertama kali diterbitkan di majalah komik mingguan Shonen Shukan.
aku suka anime ini tapi cari komik nya aja susah banget sekarang!

2. Beyblade


Beyblade (ベイブレード Beiburēdo) adalah judul sebuah serial anime danmanga buatan Takao Aoki dan Takafumi Adachi yang bercerita tentang sekelompok anak-anak yang bertarung dengan menggunakan gasing-gasing canggih dan memiliki kekuatan-kekuatan tertentu. Tokoh utama serial ini adalah seorang anak kelas VIII bernama Tyson Granger (Kinomiya Takao dalam bahasa Jepang dan Indonesia), dan temannya, Kai Hiwatari, Ray Kondan Max Tate. Takao dan kelompoknya banyak bertemu dengan teman-teman, musuh ataupun saingan baru dalam perjalanan.

3. Battle B-Daman


Pasti agan kenal dengan kartun yang memakai mainan berisi kelereng ini, nah kartun ini bercerta tentang Yamato bersama Cobal Blade dalam menumpas Shadow Alliance dan mencari B-Da Balls Special yang bernama Strike Shoots untuk menjadi pemenang di B-Da World Tournament

4. Captain Tsubasa


Kapten Tsubasa (キャプテン翼 Kyaputen Tsubasa?) adalah manga dananime tentang sepak bola. Kapten Tsubasa merupakan salah satu manga dan anime favorit Indonesia.Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cedera, Tsubasa didaulat menjadi bek. Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.

5. Cooking Master Boy


Chūka Ichiban (中華一番 Chuuka Ichiban ?) adalah manga yang dikarang oleh Etsushi Ogawa. Setelah itu manga ini diangkat menjadi serial animebernama, 'Cooking Master Boy'. Ceritanya adalah seorang anak berusia 13 tahun bernama Liu Mao Hsing, bertualang ke seluruh daratan China untuk meneruskan tekad ibunya menjadi juru masak untuk membahagiakan orang lain juga untuk menghancurkan dunia masak Gerilya serta menngumpulkan 7 peralatan masak legendaris untuk mencegahnya jatuh ke tangan yang salah. Dalam pengembaraaannya, Mao ditemani Li Wen, Xi Er, Mei Lee, Zhi Lao dan Lan Fei Hong. Mao mempunyai gelar juru masak khusus yang termuda dalam sejarah dunia masak China. Beberapa juru masak Gerilya yang pernah Mao kalahkan adalah Li Wen, San dan Lee An.

6. Crayon Shin-chan


Crayon Shin-chan (クレヨンしんちゃん Kureyon Shin-chan) adalah serialmanga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya. Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 dan saat ini ditayangkan oleh RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB. Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.


7. Crush Gear


Crush Gear Turbo (激闘!クラッシュギアTURBO Gekito! Crush Gear Turbo?), atau sering disebut sebagai Crush Gear, adalah judul sebuah serial anime dan manga yang diproduksi oleh Sunrise dalam 68 episode. Filmnya sendiri pertama kali disiarkan di Jepang oleh jaringan televisi Animax sejak 7 Oktober 2001 sampai tanggal 26 Januari 2003. Film itu kemudian dilanjutkan oleh sekuelnya Crush Gear Nitro yang juga disiarkan oleh Animax di Jepang, TV Anak Spacetoon (2011)
Koya Marino adalah adik kandung dari Almarhum Yuya Marino, seorang crush gear fighter jenius juara Asia. Sepeninggal kakaknya yang tewas akibat sebuah kecelakaan, semangat anggota tim Crush Gear Tobita menjadi semakin menurun. Kartun ini bercerita tentang usaha Koya Marimo untuk menjaga dan membangun kembali klub Crush Gear Tobita sepeninggal kakaknya Yuya Marimo dan rivalnya Takeshi Manganji.


8. Dan Detective School (DDS)


Anime ini bercerita tentang kelompok detektif remaja yang berasal dari Dan Detective School (DDS) milik Morihiko Dan. Tokoh utama manga ini adalah Kyu Renjo, seorang anak kelas tiga SMP yang memutuskan untuk tidak melanjutkan ke SMA, tetapi ke sekolah detektif. Selain Kyu, ada beberapa tokoh penting lainnya, antara lain Megumi Minami, Kintaro Toyama, Kazuma Narusawa, dan Ryu Amakusa. Cerita dalam manga ini berkisar pada aktivitas mereka sehari-hari di sekitar sekolah, pemecahan kasus, dan konflik dengan organisasi kriminal bernama Meiosei.

9. Digimon


Digimon Adventure (デジモンアドベンチャー Dejimon Adobenchā?) adalah sebuah seri anime yang seri originalnya ditayangkan di Fuji TV antara 7 Maret 1999 sampai26 Maret 2000. Selain ditayangkan di Jepang, seri anime ini juga ditayangkan di Amerika Serikat dan Inggris lewat Fox Kids dari 14 Agustus 1999 sampai 24 Juni2000. Di Jerman, seri anime ini ditayangkan di RTL II dari 14 Agustus 2000 sampai7 Juli 2001.
Digimon Adventure menceritakan tentang tujuh anak-anak pra-remaja dengan personaliti masing-masing, masuk ke dunia yang dibentuk dari jaringan teknologi informasi dan komunikasi manusia yang disebut "dunia digital", dengan meninggalkan di belakang realita hidup dunia nyata. Mereka berpasangan dengan "digimon" yang secara ironis memiliki personaliti komplementer dengan masing-masing anak. Digimon adalah makhluk digital penghuni digital world. Diketahui kemudian bahwa anak-anak tersebut adalah anak-anak terpilih yang dipilih untuk membebaskan dunia digital dari krisis. Petualangan di dunia digital memaksa anak-anak untuk menguak kembali segala permasalahan pribadi masing-masing mereka di dunia nyata yang terus mengganjal dan menghalangi jalan mereka menuju kedewasaan, yang merupakan kunci untuk menyelamatkan dunia digital dan dunia nyata.

10. Doraemon




Doraemon (ドラえもん Doraemon?) adalah judul sebuah manga dan animepopuler yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasaryang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robotkucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi di masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita. Setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau diganggu oleh Giant dan Suneo, Nobita selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. kemudian Doraemon biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya. Peralatan yang sering digunakan misalnya "Baling-baling Bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita keterlaluan menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.

11. Dragon Ball


Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.
Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.

12. Eyeshield 21


Eyeshield 21 menceritakan seputar seorang remaja laki-laki lemah bernama Sena Kobayakawa yang memasuki sekolah pilihannya, SMA Deimon, dimana juga merupakan sekolah teman masa kecilnya, Mamori Anezaki yang diterima tahun lalu. Kemampuan fisik Sena yang berada diatas rata-rata hanyalah berlari, dikarenakan saat kecil ia sering disuruh dan dikerjai teman sebayanya yang nakal untuk dibelikan ini itu dalam waktu singkat. Bakatnya itu ditemukan oleh quarterback tim American football sekolah itu,Youichi Hiruma. Ia menipu dan memaksa Sena yang polos itu hingga akhirnya bergabung dengan tim-nya yang saat itu hanya terdiri dari 2 orang, Deimon Devil Bats, dan ditempatkan pada posisi running back.
Untuk melindungi identitasnya agar tidak direkrut klub lain karena kecepatannya, Sena juga berperan sebagai sekretaris klub, dan mengikuti pertandingan sambil mengenakan helm dengan pelindung mata berwarnahijau untuk menyembunyikan identitasnya, digunakanlah nama 'Eyeshield 21'.
Tim Devil Bats lalu mengikuti pertandingan turnamen musim semi, dengan harapan menang dengan 'senjata rahasia' baru mereka. Namun pada pertandingan kedua, mereka kalah telak melawan tim Oujou White Knights, sebuah tim kuat yang fokus pada pertahanan.

13. Flame of Recca


Flame of recca berikut cerita seorang anak remaja bernama Recca Hanabishi, yang tertarik pada ninja dan klaim menjadi salah satu dirinya sendiri. Dia sering mendapat berkelahi karena ia menjadi terkenal dan diketahui bahwa orang yang berhasil mengalahkan dia akan memperoleh jasanya sebagai seorang ninja setia. Meskipun demikian, ia akhirnya janji kesetiaan dan jasa sebagai ninja ke Yanagi Sakoshita, seorang gadis dengan kemampuan bawaan untuk menyembuhkan luka / cedera, karena kebaikan dan belas kasihan. Recca segera menemukan bahwa ia memiliki kemampuan bawaan untuk mengontrol / memanipulasi api, dan akhirnya belajar bahwa ia sebenarnya adalah putra pemimpin generasi keenam dari Hokage, sebuah klan ninja yang dihapuskan oleh Oda Nobunaga di 1576, kira-kira 400 tahun sebelum seri 'seperti sekarang ini.
Senjata ninja Hokage mistik bernama madōgu Yang disebut sebagai "perangkat psikis" atau "senjata elemental" dalam versi bahasa Inggris dari seri. Madōgu memberikan penggunanya kemampuan khusus, seperti mereka yang memungkinkan pengguna untuk memanipulasi unsur-unsur tertentu (seperti dalam kasus yang Fūjin, yang memungkinkan para wielder untuk memanipulasi unsur angin) dan meningkatkan kekuatan pengguna mereka / keterampilan (seperti dalam kasus Wa Dosei tidak, yang meningkatkan kekuatan fisik user's dan Idaten, yang meningkatkan kecepatan lari user's). Oda Nobunaga menyerang Hokage tahun 1576 dengan tujuan untuk memperoleh senjata-senjata ini, dan antagonis utama seri ', Mori Qur'an, adalah mencari madōgu bahwa dia akan memberikan hidup yang kekal. Recca dan teman-temannya menjadi terjerat dalam pencarian Mori untuk hidup kekal sebagai awalnya ia mencoba untuk menculik Yanagi, percaya bahwa kekuatan penyembuhan dia akan membantu dia mencapai keabadian. Hal ini menyebabkan mereka untuk bergabung dengan Ura Buto Satsujin, sebuah turnamen dimana para prajurit yang madōgu menggunakan berkumpul untuk pertempuran satu sama lain. Setelah berhasil memenangkan turnamen, Recca dan teman-teman timnya menemukan bahwa Mori sedang dalam perjalanan untuk mendapatkan Tendo Jigoku Madōgu kata seorang pengguna untuk memberikan hidup kekal, dan sekali lagi mencoba untuk menghentikannya.

14. Gundam


Gundam ((ガンダム)Gandamu) adalah nama dari mecha dalam anime produksi studio Sunrise. Serial anime Gundam tercatat sebagai salah satu serial terpopuler dan terpanjang yang pernah diproduksi oleh Jepang
Kisah Gundam Wing dimulai pada tahun Setelah Colony 195, dengan dimulainya "Operasi Meteor": rencana para ilmuwan 'untuk balas dendam melawan OZ. Operasi tersebut melibatkan lima anak remaja, yang masing-masing telah dipilih dan dilatih oleh salah satu dari lima ilmuwan, kemudian dikirim ke Bumi mandiri dalam mobile suit yang sangat-canggih (satu dirancang oleh masing-masing ilmuwan) yang dikenal sebagai "Gundam" (disebut demikian karenamereka dibangun dari bahan langka dan menakjubkan-tahan lama dikenal sebagai paduan Gundanium, yang hanya dapat dibuat di luar angkasa). Setiap Gundam dikirim dari koloni yang berbeda, dan pilot awalnya menyadari keberadaan masing-masing

15. Hachi


Honey Bee Hutch merupakan film kartun dari Jepang yang diproduksi oleh Tatsunoko Productions. Versi aslinya pertama kali ditayangkan tanggal 7 April 1970 – 8 September 1971, dengan judul lengkap The Adventures of Hutch the Honeybee. Film kartun ini bercerita tentang petualangan seekor lebah kecil bernama Hutch, atau di versi indonesianya bernama Hachi. Nah, alasan awal kenapa Hachi memutuskan bertualang yaitu untuk mencari ibunya. Ibu Hachi adalah seekor Ratu Lebah, dan mereka terpisah karena terjadi serbuan ketempat tinggalnya. Untuk sinopsis lebih panjang dan jelasnya, silahkan kalian membaca wikipedia. Waktu jaman-jaman film kartun ini keputar, saya masih kecil sekali, jadi hanya samar-samar ingat. Tapi walaupun film kartun lama dan tidak ingat jelas, menurut saya film kartun ini masih berkualitas lebih tinggi daripada kebanyakan film kartun dan tayangan-tayangan anak saat ini. Bebas dari kisah asmara sama sekali, hanya drama tentang cerita kehidupan si lebah kecil ini.

16. Hamtaro


Hamtaro adalah serial anime Jepang. Karakter utama adalah hamster bernama Hamtaro yang memiliki berbagai petualangan dengan hamster lainnya, yang disebut "Ham-Hams" ("Ham-chans" dalam versi Jepang). Acara ini didasarkan pada manga, Hamtaro Mendapat Hilang dan Cerita Lainnya, dan Hamtaro Cemburu dan Cerita Lain. VIZ Media menerbitkan buku cerita di English.The anime, Hamtaro, didasarkan pada seri manga. Hamtaro ("Hamutaro") dimiliki oleh seorang gadis 10-tahun bernama Laura Haruna (Haruna Hiroko atau "Roko-chan" dalam versi Jepang). Hamtaro memimpin kehidupan yang menarik untuk hamster kecil. Penasaran oleh alam, ia usaha keluar setiap hari untuk membuat teman-teman dan pergi pada petualangan dengan klan teman-teman sesama hamster dikenal sebagai The Ham-Hams.

17. Idaten Jump


Idaten Jump adalah judul manga yang dibuat oleh Toshihiro Fujiwara. Manga ini menceritakan tentang perjuangan Sho Yamato yang berambisi menjadi pembalap MTB nomor satu di Zona-X. Di Indonesia anime ini ditayangkan di Global TVdan juga setelah itu hadir di Animax, Awalnya pernah ditayangkan juga di saluran televisi Jepang selain Animax, yaitu TV Tokyo. Sho Yamato - Pemilik Flame Kaiser dan kakak dari Ayumu Yamato. Di mukanya selalu tertempel plester. Dia memiliki semangat yang selalu membara-bara sesuai dengan Idaten-nya. dia digambarkan sebagai anak yang energik, hyperactive, pemalas, nakal, ceroboh, dan agak bodoh. Sho sering mendapat nilai nol disaat ulangan. Sering melamun di kelas dan berulang kali mendapat hukuman dari guru kelasnya. Bukan hanya di sekolah, di rumahpun dia juga sering dimarahi oleh ibunya mungkin karna sering malas untuk membantu ibunya atau masalah lain. Sho tinggal di sebuah kota terpencil yang perpenduduk tak terlalu banyak. kota ini sering terlihat sepi dan kumuh. dia tinggal disebuah tokobento milik ibunya. di akhir seri, Sho ditugaskan untuk mengalahkan ayahnya Takeshi Yamato yang terpengaruh Dark Emblem . hanya saja dia kalah pada saat itu. akibat pertempuran mereka banyak kerusakan di body flame kaiser. Karna itu sementara Flame Kaiser harus diperbaiki. untuk sementara sho menggunakan Imperial Tiger untuk berlatih mengalahkan ayahnya. di episode terakhir Sho berhasil mengalahkan ayahnya

18. Inuyasha


InuYasha (bahasa Jepang: 犬夜叉, 犬 : inu berarti anjing" dan 夜叉 : yashaberarti siluman) merupakan manga dan anime karya Rumiko Takahashi yang juga mangaka Urusei Yatsura, Maison Ikkoku, dan Ranma ½.
Judul lengkap dari komik InuYasha ini ialah Sengoku o-togi zōshi InuYasha (戦国お伽草子ー犬夜叉) InuYasha memiliki genre shōnen aksi petualangan romantis komedi dengan unsur horor dan komedi. Menceritakan pertualangan InuYasha dan teman-temannya mencari Shikon No Tama serta usaha InuYasha dan Sesshoumaru mengalahkan Naraku. Di Indonesia, anime ini pernah ditayangkan oleh Indosiar dan Global TV.



19. Kungfu Boy


Kungfu Boy atau Tekken Chinmi adalah judul sebuah manga yang dikarang oleh Takeshi Maekawa. Selain Kungfu Boy, Takeshi Maekawa juga mengarang Break Shot, Hakkeyoi, Animal Sense, Kungfu Tao, dan masih banyak lainnya. Di Indonesia, komik ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Anime/Komik ini mengambil setting di negeri China saat masih dikuasai oleh Kaisar, bercerita tentang petualangan Chinmi dalam menuntut ilmu kungfu. Chinmi berguru di Kuil Dairin yang merupakan salah satu kuil yang selalu menghasilkan jagoan-jagoan kungfu yang diperhitungkan di dunia persilatan China. Suatu Pagi Chinmi diajak oleh Pak Tua untuk menemui Riki, seorang pebeladiri yang pandai menggunakan tongkat, disitulah ia belajar menggunakan tongkat hingga akhirnya dia mampu mengimbangi Riki. Tidak lama setelah itu Riki mengajak Chinmi untuk bertemu dengan guru Soshu, guru yang mengajari Riki ilmu tongkat dan disitulah ia pertama kalinya bertemu dengan Sie Fan yang kelak menjadi salah satu sahabat Chinmi. Perjalanan Chinmi untuk mengembangkan ilmunya, menuntut dia untuk berguru pada Guru Yosen, seorang pendekar kungfu tua yang sangat dikenal oleh kalangan pendekar Kuil Dairin. Walaupun cuma sebentar, namun kontribusi Guru Yosen tentang pertarungan yang sebenarnya, membuat Chinmi merasa harus menuntut ilmu lebih banyak lagi. Suatu ketika tiba-tiba Kuil Dairin diserang oleh seseorang bernama Oudow yang ternyata adalah mantan murid dari Kuil dairin dan termasuk salah satu murid guru Yosen. Pak Tua yang sudah tidak melihat harapan apapun karena semua orang dikuil dairin tidak ada yang mampu melawan Oudow dengan sengaja membuka segel Dewa Petir dan memberikan jurus tersebut kepada Chinmi. Dewa Petiradalah jurus terlarang yang mampu mencabut nyawa lawan apabila lawan terkena jurus tersebut dan Chinmi akhirnya berhasil mengalahkan Oudow menggunakan Dewa Petir tetapi tekanan mental yang didapat Chinmi membuat Chinmi meninggalkan Kuil Dairin hingga akhirnya diketahui bahwa Oudow tidak mati sehingga Chinmi mau kembali ke Kuil Dairin. Tidak lama setelah kejadian tersebut Chinmi akhirnya diangkat menjadi guru dan mempunyai murid-muridnya sendiri ( Gunte, Yukke, Yonfa, Namuru, Sanchu, Kokou dan Kuppa) tetapi tiba-tiba Chinmi mendapat panggilan dan dikirim menuju kota Nazil untuk melawan Pasukan Serigala Angin dan Chinmi dengan baiknya menyelesaikan tugas tersebut yang akhirnya membuat nama Chinmi mulai didengar dinegeri itu. Setelah itu chinmi di undang ke ibukota. Ternyata sebelum ke ibukota Chinmi boleh berkunjung ke rumah kakaknya. Dan di sana, ternyata kakaknya dilamar oleh lelaki bernama Eikan. Setelah menyaksikan kakaknya menikah, Chinmi melanjutkan perjalanan ke ibukota. Di sana kaisar menyuruh Chinmi untuk mengikuti pertandingan beladiri kerajaan. Chinmi yang mendengar Shie Fan juga mengikuti pertandingan senang bukan kepalang. Ternyata ada yang janggal pada Shie Fan yang menyebut kakek muda dengan sebutan "Guru Shoshu" padahal dia bukan Guru Shoshu. Dan akhirnya Chinmi menyadari bahwa Shie Fan di kendalikan oleh kakek muda bernama Sinsai itu untuk membunuh kaisar saat penyerahan hadiah yang langsung di serahkan kaisar pada pemenang pertandingan. Renka yang diculik untuk di jadikan sandra agar Chinmi kalah ternyata di ketahui oleh Tan Tan lawan Chinmi pada babak sebelumnya. Setelah Renka selamat pertarungan sebenarnya baru saja dimulai. Akhirnya Chinmi memenangkan pertandingannya dengan Shie Fan, Shie Fan lalu tersadar dan Sinsai bunuh diri. Kaisar berterima kasih kepada Chinmi atas jasanya yang telah menggagalkan usaha pembunuhan Kaisar. Chinmi pun pulang ke kuil dairin.

20. Law of Ueki


The Law of Ueki (うえきの法則 Ueki no Housoku?) adalah judul sebuah serialmanga dan anime yang dibuat oleh Tsubasa Fukuchi. Di Jepang manganya diserialisasikan di majalah Shonen Sunday. serialnya sudah selesai dalam 16 volume tankōbon diterbitkan oleh Shogakukan. Sekuel manganya, Law of Ueki Plus (うえきの法則プラス Ueki no Housoku PURASU?), bersambung pada September 2005 dalam majalah yang sama. Animenya sendiri mulai mengudara di Jepang pada tanggal 4 April 2005. Di Indonesia, manga ini sudah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.The Law of Ueki menceritakan tentang pertarungan kekuatan Supranatural, sebuah turnamen untuk menentukan siapa yang akan menjadi Dewa (tenkaijin (天界人)) selanjutnya. Setiap Calon Dewa (ada 100 orang) wajib memilih seorang murid SMP untuk menjadi petarungnya. Setiap murid diberi suatu kekuatan ajaib yg dapat mengubah suatu benda menjadi benda lainnya (contoh, mengubah kapas menjadi pasak). Calon Dewa yang muridnya memenangkan pertarungan akan menjadi Dewa selanjutnya dan sang murid yang menjadi pemenang mendapatkan Bakat Kosong. Bakat Kosong digunakan untuk mendapatkan kemampuan yang disukai. Hal ini membuat murid-murid lain ingin mendapatkannya untuk kepentingannya sendiri, Kosuke Ueki berniat memenangkan pertandingan ini untuk menjauhkan bakat tersebut agar tidak jatuh ketangan yang salah.

21. Let's & Go


Bakusō Kyōdai Let's & Go!! (爆走兄弟レッツ&ゴー!! Bakusō Kyōdai Rettsu Endo Gō!!) adalah manga karangan Tetsuhiro Koshita yang muncul di CoroCoro Comic dan bercerita tentang balapan Mini 4WD yang disukai oleh kedua kakak beradik bernama Retsu Seiba dan Go Seiba. Selanjutnya diadaptasi kedalam bentuk 3 seri anime TV, masing-masing berjumlah 51 episode, dan juga dibuat beberapa serial permainan video. Serial ini juga merilis beragam merchandise seperti CD, kartu, dan stiker. Di Indonesia, anime ini ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada 8 September 2002 hingga 18 September 2005 setiap hari Minggu pukul 06.30 WIB sebelum akhirnya digantikan oleh Chouseishin Gransazer. Lagu pembuka memakai sulih suara bahasa Indonesia kemudian lagu penutupnya memakai lagu asli bahasa Jepang.

22. Medabots


Medabots, anime yang dikenal di Jepang sebagai Medarot (メダロットMedarotto), Adalah role-playing video game yang dikembangkan oleh Natsume dan diterbitkan oleh Imagineer di Jepang pada tahun 1997. video game ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial televisi anime Jepang yang diproduksi oleh Kereta Bee. Anime ini terdiri atas 52 episode, seri awalnya ditayangkan di TV Tokyo dari 2 Juli 1999 sampai dengan 30 Juni 2000. Medarot Damashii, yang tiga puluh sembilan episode sekuel dari serial anime yang diproduksi oleh Production IG, ditayangkan dari 7 Juli 2000 sampai 30 Maret 2001. Kedua seri dan sekuelnya dilisensikan oleh Nelvana. Inggris Nelvana dijuluki versi Medabots di Fox Anak jaringan sejak 1 September 2001, melalui November 2, 2002 dan merupakan salah satu tertinggi seri baru saluran rated pada saat itu. Medarot Damashii diikuti setahun kemudian, ditayangkan dari September 13, 2003 hingga 7 Maret 2004.
Serangkaian manga, ditulis oleh Horumarin juga diproduksi oleh seri. Itu serial di Shonen majalah Comic Bom Bom di Jepang dan kemudian diterbitkan dalam volume yang dikumpulkan oleh Kodansha. Manga berdasarkan pada pertandingan pertama, Medarot, tidak pernah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Manga didasarkan pada sekuel, Medarot 2, ini dilisensikan untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Viz Media, hanya di bawah Medabots judul. Selanjutnya sekuel Medarot 3, 4 Medarot, Medarot 5, Medarot G, dan spin-off manga Medarotter Rintaro dan Medarot Navi tidak pernah berlisensi untuk rilis di Amerika Serikat. Medarot 2, 3, dan 4 telah, bagaimanapun, telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris untuk distribusi di Singapura oleh Chuang Yi.
Beberapa video game telah dirilis untuk beberapa platform, termasuk Nintendo GameCube, Game Boy, Game Boy Advance, dan Nintendo DS. Barang terkait lainnya bersama mereka adalah mainan plastik yang dihasilkan oleh Kotobukiya.



23. Ninja Hattori


Ninja Cilik Hattori (忍者ハットリくん Ninja Hattori-kun?) adalah serial mangakarya Fujiko Fujio yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah drama TV, serialanime, dan permainan video. Di Indonesia, serial ini pertama kali ditayangkanRCTI sejak pada tanggal hari Minggu, 7 Juli 1997 sampai dengan Minggu, 29 Agustus 1999 yang disiarkan setiap Minggu mulai pagi ini sejak sekitar pada pukul 09:00 sampai dengan 09:30 WIB/10:00 sampai dengan 10:30WITA/11:00 sampai dengan 11:30 WIT, 1 tahun kemudian pindah stasiun televisi dari RCTI ke Indosiar sejak pada tanggal hari Minggu, 2 Juli 2000sampai dengan Minggu, 23 Februari 2003 yang disiarkan setiap Minggu mulai pagi ini sejak sekitar pada pukul 09:00 sampai dengan 09:30 WIB/10:00 sampai dengan 10:30 WITA & NET. sejak pada tanggal 18 Mei 2013 sampai dengan sekarang yang disiarkan setiap hari mulai pagi ini sejak sekitar pada pukul 13:30 sampai dengan 14:00 WIB dengan sulih suara bahasa Indonesia.
Kenichi Mitsuba (10 tahun) adalah anak biasa yang pergi ke sekolah dasar untuk belajar. Sementara itu seorang ninja kecil bernama Hattori Kanzo berteman dengan Kenichi. Hattori yang sekarang menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya, Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru. Hattori membantu Kenichi dengan berbagai masalah yang dihadapinya dan terus menjaganya sebagai seorang teman yang baik. Yumeko-chan adalah gadis yang disukai oleh Kenichi. Sedangkan Kimimaki, seorang Ninja dari Koga dan kucing ninjanya, Kagekiyo (masing-masing disebut Amara dan Kiyo dalam versi India) selalu membuat masalah dengan Kenichi. Kenichi meminta Hattori untuk membalas dendamnya. Meskipun Hattori adalah teman yang baik, Kenichi kadang-kadang berkelahi dengan Hattori karena kesalahpahaman yang dibuat oleh Kemumaki. Kadang-kadang Jippou, Togejirou dan Tsubame juga membantunya. Film ini memiliki alur cerita mirip Doraemon.

24. P-Man


P-Man (atau yang dikenal dengan nama "Perman" dalam Bahasa Inggris) adalah serial televisi yang ditayangkan oleh TVRI Bandung mulai pada tanggal 11 Maret 1987 sampai dengan 23 Agustus 1993 setiap hari Senin sampai Jumat pukul 18:30 sampai dengan 19:00 WIB, Indosiar mulai pada tanggal 11 Januari sampai dengan 29 Desember 1995 setiap hari Seninsampai Jumat pukul 16:30 sampai dengan 17:00 WIB dengan kemudian pindah sekarang menjadi tvOne setiap hari pada pukul 04:00 sampai dengan 04:30 WIB dengan merupakan sebagai pembuka siaran tvOne setelah lagu kebangsaan &station ident selanjutnya dengan program berita pagi berformat sarapan muncul Kabar Pagi setiap hari pada pukul 04:30 sampai dengan 06:30 WIB.
Di suatu planet hidup seorang super hero bernama Bird-Man yang bertugas menjaga keamanan di alam semesta ini. Untuk menjaga keamanan bumi, Bird-Man menugaskan seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitsuo yang jika menggunakan jubah dan topengnya dapat berubah menjadi P-Man. Namun karena Mitsuo tetap seorang anak yang mempunyai kewajiban untuk sekolah, dll, jika dia harus menjadi P-Man, Bird-Man memberi dia sebuah robot yang dapat menggantikan tugasnya sebagai Mitsuo.
Dalam menjalankan tugasnya P-Man dibantu oleh P-Girl, Booby dan Fat-Man. Sedangkan sebagai Mitsuo dia memiliki tiga orang teman yang bernama Kabao, Sabu dan gadis cantik teman sekolahnya yang disukainya yang bernama Mi-Chan. Mitsuo juga memiliki adik perempuan yang bernama Ganko. Ganko yakin P-Man itu adalah kakaknya sendiri yang bernama Mitsuo, tapi dia tidak pernah bisa membuktikan hal tersebut.

25. Pokemon


Serial TV dan film teater Pokémon merupakan versi pengembangan dari seluruh seri permainan video Pokémon (dengan pengecualian untuk Pokémon Yellow, yang meretas jalan sebaliknya dari serial TV ke permainan video). Karakter utama dalam serial TV Pokémon adalah Ash Ketchum (alias Satoshi di versi Jepang).[19] Ia bersama rekan-rekannya saling bahu membahu dalam perjalanan. Rekan-rekan Ash adalah Brock (versi Jepang: Takeshi, mantan pemimpin gym Pewter City),Misty (versi Jepang: Kasumi, pemimpin gym Cerulean City), Tracey Sketchit (Kenji),May[20] (versi Jepang: Haruka, dari kota Petalburg[21]), Max (Masato), dan Dawn[22](Hikari). Musuh utama tim ini adalah Team Rocket yang dipimpin oleh Giovanni Sakaki dengan anak buahnya yang selalu mengikuti kemanapun Ash pergi yaituJessie (Musashi), James (Kojiro), Meowth (Nyasu), dan Wobbuffet (Sonansu). 
Dalam serial Pokémon G1, Ash mendapatkan Pokémon Pikachu, berbeda dengan di video game Pokémon Red dan Blue,dimana yang ada adalah Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle. Cerita di G1 mengambil tempat di Kanto. Ash kemudian mendapatkan teman bertualang yaitu Brock dan Misty, dimana keduanya (Brock dan Misty) terlibat beberapa adegan cinta lokasi.[23] Sementara di G2 mengambil tempat di Johto, dan masih melanjutkan petualangan Ash, Misty, dan Brock. Selanjutnya, serial berlanjut dengan masuknya Ash ke Hoenn (Pokémon G3), dimana ia menjadi mentor dan guru bagi May, yang selanjutnya May juga terlibat cinta lokasi dengan Ash.[24] Posisi May adalah menggantikan Misty yang kembali lagi ke kota asalnya, yaitu Cerulean City.
Di Pokémon G4, Ash bersama Brock pergi ke Sinnoh, dimana pada saat yang sama May bersama Max pergi ke Johto, dan kemudian Kanto. Ash di Sinnoh kemudian bertemu dengan teman baru bernama Dawn. Untuk mendukung cerita film, tim Pokémon Company juga telah mengeluarkan 12 film Pokémon sampai akhir tahun 2009.

26. Ranma ½


Ranma ½ (らんま½, Ranma Nibun no Ichi) adalah manga dan anime komedi karya Rumiko Takahashi (高橋 留美子). Manga ini kali pertama terbit diShonen Sunday, Shogakukan pada awal tahun 1987. Di Indonesia mangaRanma ½ masuk melalui Rajawali Grafiti pada tahun 1992 dan animenya pernah disiarkan oleh stasiun televisi RCTI pada medio 1995, kemudian ditayang ulang oleh TV7 (sekarang Trans7) pada medio 2002. Pada 2012, Global TV menayangkan kembali serial Ranma 1/2. Ranma dan ayahnya, Saotome Genma, dalam perjalanannya di Provinsi Qinghai, Cina, terjatuh pada mata air terkutukJusenkyo. Masing-masing mata air terhubung pada kisah seseorang atau sesuatu yang pernah tenggelam di mata air tersebut ribuan tahun yang lalu. Apabila ada seseorang yang terjatuh di dalamnya maka orang itu akan berubah wujud jika terkena air dingin dan akan kembali ke wujud semula jika terkena air panas. Genma jatuh ke mata air Panda, dan Ranma jatuh ke mata air Gadis. Saat mereka kembali ke Jepang, Genma memberitahukan pada Ranma bahwa Ranma telah ditunangkan oleh seoranggadis yang sama sekali belum pernah ditemuinya.

27. Samurai-X


Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.Manga ini bercerita tentang seorang samurai dari kelompok Chosu yang telah berhasil memenangkan pertempuran pada zaman ke-shogun-an Tokugawa yang pada akhirnya membentuk zaman baru di Jepang yang disebut zaman Meiji. Pada zaman Meiji, seseorang tidak lagi diperbolehkan membawa pedang di jalanan. Pada masa ini, Kenshin Himura atau lebih dikenal sebagai "Hitokiri Battousai" atau Batosai si pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang, dan dia bersumpah untuk tidak membunuh seorangpun di masa ini. Untuk itu Kenshin menggunakan pedang "Sakabatou", yang bermata tajam terbalik.

28. Saint Seiya


Saint Seiya (聖闘士星矢 Seinto Seiya) atau judul lengkapnya Saint Seiya: Kesatria-kesatria Zodiak atau hanya Kesatria-kesatria Zodiak adalah anime dan manga karya Masami Kurumada. Anime Saint Seiya diproduksi oleh Toei Animation dan pertama kali disiarkan di TV Asahi, Jepang pada tanggal 11 Oktober 1986. Anime Saint Seiya disiarkan di Indonesia oleh stasiun televisi TVRI Yogyakarta pada tahun 1987 hingga 1990, TVRI Pusat Jakarta pada tahun 1988 sampai 1991, RCTI pada akhir 1991 sampai Medio 1995 dan Indosiar pada 2001-2002 dan Medio 2005 hingga akhir 2005 serta Juli 2013 untuk paket tayangan Ramadhan Penuh Berkah, dan manga-nya masuk ke Indonesia melalui Rajawali Grafiti yang juga dikenal dengan judulKsatria Zodiak. Saint Seiya menceritakan tentang lima pendekar yang diberi julukan "Saint" dan memiliki kekuatan berdasar pada pelindung tubuh (armor) yang disebut "Cloth", yang berasal dari rasi bintang masing-masing pemiliknya. Setiap Saint memiliki kekuatan khusus yang disebut "Cosmo". Mereka diberi tugas untuk melindungi Saori Kido,reinkarnasi dari Dewi Athena (Dewi perang dan kebijakan). Saori dulunya berada di Sanctuary, tempat para Saint yang mengabdi pada Athena. Tetapi, salah satu Saint berkhianat dan memperdaya Saint lain untuk membunuh bayi Saori. Saint Sagitarius Aiolos yang menyadari kekeliruan berusaha menyelamatkan Saori. Ketika Sagitarius Aiolos hampir tewas, dia menitipkan bayi Saori pada seorang konglomerat, Mitsumasa Kido dan memintanya untuk membesarkan Saori. Setelah dewasa, Saori lalu mengumpulkan Saint-Saint yang dijadikan pelindungnya. Mereka bersumpah setia di bawah perintah Saori. Mereka lalu pergi ke Sanctuary untuk menggulingkan kekuasaan sesat Saint Gemini Saga yang menjelma menjadi Pope (Paus), setelah membunuh Pope yang asli.

29. Shaman King


Shaman King (Bahasa Jepang: シャーマンキング Shāman Kingu) adalah seri manga dan anime yang dibuat oleh Hiroyuki Takei. Cerita ini menceritakan tentang seorang anak bernama Yoh Asakura yang bisa berhubungan dengan roh dan anak ini sedang berlatih untuk mengikuti pertandingan shaman (shaman fight)yang diadakan setiap 500 tahun sekali dan menjadi shaman king yaitu Saluran di Indonesia oleh RCTIdan Spacetoon mulai 8 Januari 2016, sang juara turnamen dan seorang pemenang turnamen yang akan mendapatkan roh agung (Great Spirit) dan memimpin dunia. Apabila yang menjadi seorang Shaman King adalah orang baik maka dunia akan terbawa ke jalan yang baik pula, namun apabila yang menjadi shaman king orang yang jahat maka akan membawa dunia ini pada kehancuran. Anime ini mempunyai 32 volume atau 285 chapter pada manga dan 64 episode pada anime.

30. Yu-Gi-Oh


Yu-Gi-Oh! (遊☆戯☆王 Yū☆gi☆ō?, Bahasa Indonesia: "Raja Permainan") adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996, yang mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki yang jago dalam permainan video. Yugi Mutou, demikianlah nama anak laki-laki yang tak punya teman ini, pada suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun (versi manga: 8 tahun), kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain, yaitu: Yugi Kegelapan (Yami Yugi).

Source: 

0 komentar: