Nostalgia Bersama Game PS 1



Dahulu kala sebelum 
negara api menyerang...eh, teknologi internet
dan komputer masih jarang digunakan, saya dan juga sobat yang mungkin senasib dengan saya yang dulu sering bermain game game jadul yang berasal dari PS1. Untuk itu saya akan berbagi sedikit pengalaman mengegame saya dengan memberi tahu beberapa game PS1 yang pernah saya coba mainkan. Langsung saja... inilah beberapa game tersebut...


1. Vigilante 8 2nd Offense



Vigilante 8 2nd Offence adalah game PS1 perang antar mobil yang berbagai macam bentuk dan memiliki senjata lengkap seperti rocket yang bisa mengunci dan mengejar mobil lawan, machine gun, semburan api, ranjau serta senjata khusus yang berbeda pada setiap mobilnya

2. Super Shoot Soccer


Super Shot Soccer adalah game PS1 sepak bola yang menampilkan banyak kemampuan dan jurus khusus setiap tim-nya. Brazil dan Jepang dengan tendangan naganya, Jerman sundulan mautnya, Paraguay lemparan super kipernya, Prancis dan China dengan Menara Eifel dan Tembok Chinanya serta masih banyak lagi.

3. Pepsiman


Pepsi Man adalah game PS1 petualangan seru tentang seorang tokoh dalam minuman kaleng. Pada game ini banyak rintangan yang akan dihadapi dan sobat pun harus mengumpulkan botol kaleng yang dapat membantu sang PEPSIMAN tersebut untuk beraksi.
4.  Monster Rancher 2


Monster Rancer 2 adalah game PS1 yang menarik untuk di mainkan. Cara main yang sama hal nya dengan bermain Tamagochi, sobat sebagai Trainer di tugas kan untuk melatih monster sampai menjadi monster yang profesional. Tujuan dari latihan tersebut untuk memperkuat monster di sebuah battle arena pada setiap turnamen yang ada.
5. Digimon Rumble Arena


Digimon Rumble Arena adalah game PS1 bergenre fighting yaitu pertarungan antara dua monster digital yang memiliki banyak karakter seperti Agumon, Guilmon, Veemon dll. Mereka adalah monster kecil yang bisa evolution / berubah dan otomatis akan mempunyai kekuatan yang lebih hebat lagi. 

6. Harvest Moon Back to Nature


Sebagian besar dari kalian semua pasti sudah mengenal atau minimal pernah mendengar nama Harvest Moon. Harvest Moon adalah game simulasi kehidupan yang dikeluarkan Natsume di sistem Nintendo. Permainannya lain daripada yang lain; karena game ini bukan mengenai petualangan melawan kekuatan jahat, bertempur dengan monster, atau berkeliling dunia berbekal senjata pedang, perisai, baju baja, item magis, dll. Permainan dalam Harvest Moon berkutat pada mengelola peternakan/pertanian; mulai dari mencangkul ladang, menanam serta menyirami bibit tumbuhan, memetik buah, mengumpulkan telur ayam, memerah susu sapi, menculur bulu domba, mengendarai kuda, dan tentu saja bersosialisasi dengan penduduk lainnya dalam festival, lomba, dan sebagainya; dengan berbekal pacul, sabit, alat penyiram, alat pemerah susu, sikat bulu, dan kantong biji. Seri yang unik ini berhasil menjadi hit dan terus berkembang dengan konsep yang semakin revolusioner. Seri Harvest Moon: Back to Nature yang dikeluarkan untuk konsol Playstation di tahun 2000 ini mungkin adalah seri Harvest Moon yang tersukses dan terbaik

7. Final Fantasy IX

Final Fantasy IX adalah sebuah permaian role-playing game. Berlatar Belakang pada dunia fantasi "Gaia". Final Fantasy IX mempunyai plot cerita pada perang antara beberapa negara, dipimpin oleh ratu yang ambisiuis. Pemain akan berperan sebagai seorang pencuri yang muda bernama Zidane Tribal, yang bergabung bersama gerombolan pencuri untuk menghancurkan Ratu. Plot cerita berganti, ketika karakter utama sadar bahwa Ratu adalah boneka dari Kuja.
source: https://id.wikipedia.org/wiki/Final_Fantasy_IX
8. Sim Theme Park



SimTheme Park adalah sebuah permainan manajemen taman hiburan yang merupakan bagian dari seri Sim Maxis. Dimana kita di tugaskan untuk mengatur sebuah taman bermain agar disukai dan kunjungi oleh banyak orang.
9. Digimon World 3


Digimon World 3 (jeto atau is rembes Dejimon Wārudo 3?), juga dikenal sebagai Digimon World 2003 di Eropa dan Australia, adalah video permainan peran yang dibuat oleh Bandai untuk Playstation. Serial permainan ini adalah serial yang ketiga dalam seri Digimon World dan pertama kali dirilis pada tanggal 5 Juni 2002 di AS dan kemudian pada tanggal 4 Juli 2002 di Jepangdan 15 November 2002 di Eropa. Permainan ini bercerita tentang seorang anak yang bermain dengan permainan MMORPG yang disebut "Digimon Online" dengan teman-temannya, tapi ketika mereka bermain terjadilah sebuah serangan teroris, dan para pemain yang lain terjebak dalam permainan itu dan harus menemukan jalan keluar dengan menggunakan Digimon-nya.

Nah itulah beberapa game PS1 yang pernah saya mainkan semoga dapat menjadi bahan referensi game sobat dan tunggu terus update an dari saya. Untuk info game PS lainnya bisa kalian kunjungi forum kaskus.

0 komentar: